by

Partai Gelora Indonesia Sumbar Gelar Rakorwil I

SUMBAR.PERDANANEWS.COM – PADANG Partai Gelora Indonesia Sumbar akan menggelar rapat koordinasi wilayah ( Rakorwil )I pada besok Sabtu 27/02/2021 di Hotel pangeran beach Padang. Rakorwil I ini dibagi menjadi dua sesi yaitu diskusi publik dan konsolidasi internal

Pada diskusi publik dua nara sumber (tokoh), Hasril Chaniago dan Khairul Jasmi, berkompeten membahas tema ” Belajar Memimpin dari Pemimpin Asal Sumbar “. Erizal sebagai sekretaris DPW Gelora Indonesia Sumbar mengatakan partai Gelora Indonesia Sumbar termasuk yang beruntung atas kesediaan keduanya

Sebetulnya, keduanya, sama-sama wartawan senior dan penulis biografi hebat. Tapi kepenulisan biografi Hasril Chaniago agaknya lebih menonjol daripada Khairul Jasmi. Sebab begitu banyak biografi yang sudah ditulisnya.

Buku yang ditulisnya, “101 Orang Minang di Pentas Sejarah” menjadi semacam Kamus Besar tokoh Minang sepanjang sejarah. Siapa yang mengaku tokoh Minang tapi namanya tak ada di situ, agaknya ketokohan agak diragukan. Begitu benarlah.

Sementara kewartawanan Khairul Jasmi agak lebih menonjol oleh karena sampai kini ia masih aktif sebagai Pimpred Harian Singgalang. Kolom langgamnya tiap Minggu ditunggu pembaca karena asyik dan menggelitik. Jangan pernah mengaku pembaca Singgalang jika belum pernah membaca kolom itu. Begitulah.

Tapi kewartawanan Hasril Chaniago usah ditanya pula. Ia sampai meliput hingga ke Bosnia sana di masa mudanya. Dan kepenulisan biografi Khairul Jasmi juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Baru-baru ini buku biografinya tentang Rahmah El Yunusiyah bisa digolongkan sebagai “best seller”. Selain itu, Khairul Jasmi juga menulis novel dan cerpen. Kumpulan cerpennya di Republika juga sudah dibukukan.

Erizal menambah kan peserta Rakorwil DPW Partai Gelora Indonesia Sumatera Barat, benar-benar akan mendapatkan asupan yang bergizi tinggi. Benang biru kepempimpinan pemimpin asal Sumbar bakal terkuak dalam diskusi ini.

Comment

PERDANANEWS