by

Dony Oskaria Jadi Pembicara Seminar Bussines Talk Trend Marketing

Sumbar.perdananews.com – PADANG Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dengan digelarnya kegiatan “Bussiness Talk” yang menghadirkan narasumber Dony Oskaria (Wakil Direktur Utama PT. Garuda Indonesia).

Acara yang bertemakan “Trend Marketing Tahun 2021” itu, digelar oleh Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang di Ball Room The Premiere Hotel Grand Zuri Padang, Jumat (26/3/2021). Kegiatan yang diikuti para tim marketing disertai ratusan pengusaha dan enterprenuer milenial di Kota Padang tersebut, juga dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten III Setdaprov Sumbar Nasir Achmad, Ketua Dekranasda Sumbar Hj. Harneli serta Presiden IMA Chapter Padang Darmawi dan pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah, menurut saya kegiatan bussiness talk ini sangat bagus dan luar biasa karena menghadirkan Bapak Dony Oskaria selaku narasumber yang berkompeten. Kita sama-sama tahu beliau memiliki banyak pengalaman karir terutama di dunia bisnis. Semoga melalui kegiatan ini akan memberikan wawasan dan pemahaman khususnya kepada para pelaku marketing di perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Padang. Tentunya bagaimana menemukan kiat-kiat menjadi marketing yang baik dan sukses. Mari kita ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” imbuh Plt Wako Padang dalam sambutan dan arahannya sewaktu membuka kegiatan.

Hendri juga memaparkan, berbicara marketing, sebagaimana diketahui adalah proses mengenalkan produk atau jasa agar diketahui oleh masyarakat. Marketing juga berarti proses pemasaran produk atau jasa, mulai dari pembuatan strategi hingga apa yang dirasakan oleh konsumen.

Sementara sambungnya, perkembangan dunia bisnis memang telah membuat proses marketing ikut berkembang. Salah satu bukti perkembangannya adalah kemunculan marketing online yang bisa diartikan sebagai usaha perkenalan produk atau jasa lewat internet. Dulu pemasaran hanya terbatas pada bentuk fisik seperti papan reklame (billboard), pamflet, hingga spanduk. Namun, sekarang sudah mulai merambah dunia digital seperti di social media, online advertising, dan lainnya.

“Maka dari itu, intinya menurut saya adalah pelaku marketing itu harus bisa memasarkan produk-produk yang diusung dengan segala situasi dan kondisi apapun. Oleh karenanya, mari kita semua menjadi pelaku bisnis atau tim marketing yang sukses dan mampu membaca peluang. Meski di tengah dalam suasana pandemi Covid-19, mudah-mudahan tidak mengganggu usaha kita dalam berbisnis,” pungkas Plt Wako menyemangati.(David)

Comment

PERDANANEWS