by

Pemerintah Kota Padang Pantau Langsung Vaksinasi di Pasar Raya

Sumbar.perdananews.com – PADANG Pemerintah Kota Padang memantau langsung vaksinasi di pasar raya untuk para pedagang.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa memantau langsung proses vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang di Pasar Raya Padang, Kamis (1/4/2021).

Pada kesempatan itu, Hendri Septa menyampaikan bahwa vaksinasi bagi para pedagang telah memasuki hari ketiga. Dimana dalam tiga hari ini sebanyak 3.000 pedagang telah selesai menjalani vaksinasi.

“Proses vaksinasi telah berjalan selama tiga hari dan hari ini yang terakhir. Alhamdulillah sudah selesai divaksin sebanyak 3.000 lebih pedagang. Kita harapkan jumlah ini akan terus meningkat,” ungkap Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar dan Kepala Dinas Kesehatan Ferry Mulyani.

Hendri menambahkan, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang menargetkan jumlah warga yang akan divaksin sebanyak 30 persen dari jumlah penduduk Kota Padang sampai bulan Juni 2021 nanti.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengimbau warga Kota Padang untuk mensukseskan program vaksinasi ini agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan, pedagang yang mengikuti vaksinasi tidak hanya pedagang pasar raya padang saja namun juga dari pedagang pasar pembantu seperti pasar Lubuk Buaya, Alai dan Pasar Belimbing.

“Kita menargetkan vaksinasi bagi pedagang sebanyak 2.500 orang, sekarang sudah sampai 3.000 pedagang. Ini sudah melebihi target. Kita upayakan lebih lagi ke depannya,” sebut Kadis.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani mengatakan, saat ini proses vaksinasi di Kota Padang sudah masuk tahap dua. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan dan tahan kedua untuk lanjut usia (Lansia) dan pelayanan publik.

“Pada tahap satu kita sudah mendapat 18 ribu dosis vaksin untuk tenaga kesehatan. Tahap dua ini juga sudah dapat dua kali dosis, yang pertama kita terima sebanyak 36 ribu dan yang kedua 69 ribu. Vaksin ini harus kita habiskan menjelang akhir April ini agar kita mendapatkan vaksin yang baru,” sebutnya.

Ferimulyani menambahkan, sampai sejauh ini warga Kota Padang yang sudah menjalani vaksinasi sebanyak 40 ribu orang. Untuk tenaga kesehatan sebanyak 116 persen (melebihi target) dan Lansia sekitar 5 ribu orang.

“Sasaran vaksinasi untuk tahap satu dan dua sebanyak 154 ribu orang, yang baru tercapai 40 ribu atau sekitar 30 persen dari sasaran,” ungkapnya.

Feri menyebut, dari seluruh penduduk Kota Padang yang perioritas usia 18 tahun keatas, Pemerintah Kota Padang menargerkan vaksinasi kepada 700 ribu warga Kota Padang. Target ini yang harus dicapai sampai akhir Desember nanti.

“Sampai sejauh Pemerintah Kota Padang telah menggelar vaksinasi massal sebanyak tiga kali yang dimulai pada akhir Februari, awal Maret dan pertengahan Maret,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Perdagangan juga membagikan kaos yang disponsori oleh PT Semen Padang dan Gojek. (Mul/Prokompim Pdg).

Comment

PERDANANEWS